Berita

Pembukaan Perkuliahan Matrikulasi Prodi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) FKIK UIN Malang Angkatan Pertama

Senin (01/09/2023), pukul 08:00 WIB bertempat di Ruang Kuliah lt 3 Gedung Al Biruni Prodi Farmasi dan Apoteker FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, telah berlangsung pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan kuliah matrikulasi bagi mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) FKIK UIN Malang. Hadir dalam acara tersebut, Dekan FKIK beserta jajaran, Pimpinan Prodi, Dosen dan tenaga kependidikan, serta ke-40 mahasiswa baru PSPPA FKIK UIN Malang.

Seperti yang diketahui bersama, PSPPA FKIK UIN Malang telah mendapatkan izin pendirian dari Kemendikbudristek atas terbitnya SK No. 778/E/O/2022 pada tanggal 24 Oktober 2022 lalu. Berdasarkan SK tersebut, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuka pendaftaran mahasiswa baru PSPPA mulai 15 November hingga 16 Desember 2022 lalu. Dari proses seleksi administrasi, computer based test, dan wawancara, pada akhirnya terpilih sebanyak 40 orang mahasiswa yang berhak masuk sebagai peserta didik PSPPA UIN Malang semester genap tahun ajara 2022/2023.

Dekan FKIK memberikan sambutan
Suasana pembukaan PBAK Maba PSPPA UIN Malang

Dalam kesempatan pembukaan PBAK dan kuliah matrikulasi ini, Kaprodi PSPPA dan Dekan FKIK UIN Malang mengucapkan selamat bergabung kepada para mahasiswa baru. Tak lupa beliau juga menitipkan nasihat kepada para maba agar senantiasa berjuang dalam masa kuliah yang cukup singkat, yakni 1 tahun. “Satu tahun adalah waktu yang sangat pendek bagi kalian, oleh sebab itu manfaatkan kesempatan yang ada untuk senantiasa menambah wawasan dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya”, pesan ibu apt. Rahmi Annisa, M.Farm, Kaprodi PSPPA FKIK UIN Malang.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kaprodi PSPPA, Dekan FKIK, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad(K) turut berpesan agar maba PSPPA selalu menjaga kekompakan kendati berasal dari berbagai angkatan dan latar belakang asal perguruan tinggi. “Dengan terpilihnya adik-adik sebagai mahasiswa PSPPA FKIK UIN Malang, harus semakin menambah kekompakan. Tidak ada lagi istilah angkatan berapapun dan dari manapun. Kalian adalah satu, masuk bersama-sama lulus pun bersama-sama”, pungkas Prof Yuyun, disambut dengan kalimah ‘amin’ dan tepuk tangan peserta.