Berita

UIN Malang Terima Hibah Alat Laboratorium Produksi Obat dari PT. Bayer Indonesia

Rabu (6/9/2023), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melalui Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menerima hibah seperangkat alat laboratorium berupa CFM Vacuum & Transfer Powder Conveyor melalui program corporate social responsibility (CSR) PT. Bayer Indonesia untuk kebutuhan pendidikan kefarmasian.

Serah terima hibah alat laboratorium tersebut dilakukan pada Rabu (6/9/2023) di PT. Bayer Indonesia Site Cimanggis, Cisalak, Depok oleh General Affair Manager PT. Bayer Indonesia Site Cimanggis, Christina Widya Utami dan Sekretaris Prodi Pendidikan Profesi Apoteker FKIK UIN Malang, apt. Alif Firman Firdausy, S.Farm., M.Biomed. Alat yang dihibahkan berupa seperangkat Transfer Powder Conveyor yang terdiri dari 1 unit CFM Dry Vacuum Cleaner dan 1 unit transfer powder conveyor tipe CFM E55K.

Serah terima alat laboratorium oleh: GA & External Relation Executive, GA Manager dan Sekprodi PSPPA UIN Malang (ki-ka).

Program pemberian hibah alat laboratorium ini merupakan perwujudan kegiatan program CSR PT. Bayer Indonesia Cimanggis Plant untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dalam dunia pendidikan kefarmasian di Indonesia. Selain itu, bagi PSPPA FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, program ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi kegiatan kerjasama yang telah terjalin antara FKIK UIN Malang dengan PT. Bayer Indonesia. “PSPPA UIN Malang berterimakasih serta merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan serta atas kolaborasi yang telah terjalin sejauh ini. PT. Bayer kita tahu adalah salah satu perusahaan multinasional produsen dari berbagai jenis produk kefarmasian yang telah dikenal secara global. UIN Malang berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan mahasiswa kami secara berkala dapat berpraktik kerja di PT. Bayer sebagaimana yang pernah dilaksanakan sebelumnya,” ujar Alif.

CFM Vacuum & Transfer Powder Conveyor hibah PT. Bayer Indonesia

Perlu diketahui, FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah menjalin kerjasama dengan PT. Bayer Indonesia Cimanggis Site yang meliputi ruang lingkup pelaksanaan pendidikan (PKL/PKPA/Magang), hibah alat, kunjungan fasilitas pabrik, penelitian dan pengembangan (RnD), serta kesempatan bagi staf/ahli di PT. Bayer Indonesia untuk memberikan kuliah pakar produksi obat di FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kerjasama tersebut tertuang dalam dokumen MoA/PKS dengan jangka waktu 2 tahun mulai dari 2023 hingga 2025 mendatang.